Penggunaan Nasa Pada Padi yang baik dan benar

Penggunaan Nasa Pada Padi yang baik dan benar
cara mempupuk padi menggunakan NASA
Petanilampung.com tanaman padi  merupakan tumbuhan rumput rerumputan(oryza sativa.L) yang mudah hidup di tanah lumpur, di Indonesia padi sudah banyak yang membudidayakanya,menanam padi memang mudah tetapi pertumbuhan dan pembuahnya sedikit sulit, bagi anda yang belom tau cara menggunakan nasa pada padi berikut saya akan menjelaskannya:

baca juga artikel terkait : cara menanam padi lengkap

Penggunaan nasa pada padi
Persiapkan bahanya
1. super nasa
2. nasa
3. hormonik
4. dolomek
5. pestona untuk pengendali hama walang sawngit dll

Sebelum bibit padi disebar terlebih dahulu benih padi di rendam dengan air nasa dengan takaran  ember/bak dikasih air 5liter dan  kasih 1tutup nasa rendam  sampai 1 malam ,setelah itu disaring  dan di masukan kedalam kandi atau karung (di pram) gunanya supaya padi kering biarkan satu malam dan jemur padi 2 jam.

kemudian barulah benih padi ditaburkan dilahan persemaian yg sudah kita siapkan secara rata. lalu atasnya kita kasih jerami supaya menahan panas matahari yang berlebihan .

kemudian benih padi berumur 1minggu/10hari benih padi kita semprot dengan nasa dengan takaran satu tangki satu tutup botol nasa semprotkan secara merata ,baru umur 18 hari lahan/sawah kita siapkan/lakukan pembajakan.

setelah lahan sudah selesai dibajak selanjutnya lahan kita taburkan dolomek dengan perbandingan 1000 m : 1 sak/25kg. kemudian lahan kita taburkan lagi dengan supernasa  dengan takaran ember/bak 50liter air : 200cc-300cc supernasa selanjutnya aduk sampai merata , kemudian bisa anda taburkan atau semprotkan kelahannya kemudian tanah yang  sudah digaru/rata kita diamkam sampai -+ 4 hari.
baca juga artiket terkait :


Sekian artikel saya tentang penggunaan nasa pada padi ,semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda yang baru memulai menggunakan nasa, salam petanilampung. 

0 Response to "Penggunaan Nasa Pada Padi yang baik dan benar"

Posting Komentar