cara menanam pohon anggur berbuah lebat

cara menanam pohon anggur berbuah lebat
cara menanam pohon anggur unggul
petanilampung.com Sebelumnya saya sudah membuat cara mencangkok tanaman anggur. Angur adalah jenis tanaman yang merambat, yang sering tumbuh didaerah sub tropis,karena jenis tanaman ini memerlukan kelembaban yang tinggi. Tetapi anggur juga dapat hidup didaerah tropis dengan melakukan perawatan yang benar. Di Indonesia sudah banyak yang membudidayakan tanaman anggur, tanaman anggur umumnya ditanam didaerah yang luas ,tetapi yang tidak mempunyai lahan yang luas ,kita bisa juga menanam di pekarangan rumah atau didalam pot, tetapi syaratnya pohon harus terkena sinar matahari. Tanaman anggur tidak memiliki batang yang besar dan tidak terlalu kaku,jadi cukup mempersiapkan lahan 50 persegi untuk satu pohon anggur,berikut cara menanamnya :

- Persiapan bibit anggur :
Langkah awal Menanam pohon anggur. kita harus menyiapkan bibit anggurnya bisa dengan bijinya atau membeli bibbitnya dipenjual,dapat juga dengan melakukannya pencakokan pada pohon anggurnya sendiri. baca disini cara mencangkok tanaman anggur.

- Persiapan lahan
Sesudah menyiapkan bibit kita harus menyiapkan lahan yang akan ditanami pohon anggur nantinya .kemudian pada lahan kita buat lubang sedalam 30 cm dan lebar 50cm persegi, atau bisa ditanam dlam pot,isi dengan media tanah dicampur sekan dan pupuk kandang dan biarkan 2 munggu lalu bibit atau hasil cangkokan kita tadi kita potong dan sayati pembungkunya(plastik) supaya akarnya mudah menjalar,kemudian masukan kedalam lubang sampai akarnya terkubur.kemudian lakukan penyiraman jangan sampai menggenangi batang pohonya,lakukan setiap hari pada waktu pagi dan sore hari. Setelah satu tahun kemudian lakukan pemangkasan pada cabang utama(primer)dengan menyisahkan 0.5cm,dan biarka cabang sekunder tetap tumbuh karena dapat menghasilkan bunga dan buahnya.
Lakukan pemupukan dengan menggunakan pupuk urea 15 gr perpohon lakukan selama 1tahun dan lakukan 2minggu sekali.setelh usia 5 than pemberian pupuk hanya 1 kali dengan didosis 50/pohon.
Kemudian lakukan pemangkasan cabang lagi dan sisahkan 3-4 cm. cabang yang kita pangkas harus meneteskan air jika tidak bisa kita lakukan pemangkasan dihari berikutnya. Jika tanaman sudah mulai berbuh sebaiknya buahnya kita bungkus dengan kantong plastic agar menghindari buah terserang hama.

Demikian artikel saya tentang cara menanam tanaman anggur sukses dan dengan membaca ini diharapkan memberi keudahan dan keberhasilan anda dalam menanam pohon anggur. semoga bermanfaat.salam petani lampung.

Deskripsi :cara cangkok tanaman anggur,cara menanam jagung lengkap,petanilampung,cara menanam semangka lengkap,Jenis jenis jagung,hama dan penyakit tanaman jagung dan pengendalianya,Cara menanam semangka,jenis jenis semangka dengan ciri cirinya,cara menanam terong berbuah lebat,cara menanam timun lengkap,cara pengendalian penyakit timun,jenis jenis timun,cra menanam kangkung,budidaya sawi lengkap,jenis jenis sawi,jenis jenis cabai dan ciri cirinya,cara menanam singkong berbuah super,jenis jenis singkong,jenis jenis papaya unggul,cara menanam bayam lengkap,hama dan penyakit bayam dan cara pengendaliannya,jenis jens bayam di Indonesia,cara membuat pupuk kompos dengan mudah,cara budidaya cabai lengkap,cara memilih bibit cabai berkualitas,cara menanam padi lengkap,cara merawat tanaman padi panen melimpah,cara menanam padi gogo,jeni varietas tanaman padi,jenis jenis padi,cara menanam timun,cara menanam pepaya legkap,cara mencangkok pepaya,cara membuat tanaman papaya pendek berbuah lebat,cara menanam duku lengkap,cara menanam padi lengkap,cara menanam tomat dalam polybag,cara menanam tomat lengkap,cara menanam terong,jenis jenis terong,factor yang mempengaruhi pertumbuhan,cara menanam nanas dengan tunas,penyakit nanas,cara menanam duku lengkap,cara menanam kakao dari biji kakao,cara membuat pupuk organik cair

0 Response to "cara menanam pohon anggur berbuah lebat"

Posting Komentar